Header

Monday, November 6, 2023

CHOPPER MESIN SCORPIO MULAI HARGA

 baru kelar 3 unit Chopper dengan basic mesin Scorpio dan ketiganya ini setiap unitnya itu beda-beda seperti apa detailnya Langsung aja kita review

 Halo selamat sore umat manusia Balik lagi dengan saya Enggal dari yang kalau modified Banyuwangi sore ini kita langsung review 3 unit Chopper dengan basic mesin Scorpio dan setiap unitnya itu berbeda modelnya Bedanya nggak terlalu jauh tipe frame-nya itu sama semua ya kita pakai Chopper dengan tipe frame-nya rigid mestinya sama-sama Scorpio 225 cc Kenapa sih harus Scorpio enggak Honda Tiger atau Megapro dan sebagainya kalau si ownernya maunya Scorpio Kenapa sih harus Scorpio nggak Honda Tiger dan lainnya karena mesin Scorpio itu terbilang apa ya diameternya itu lebih gede dibanding mesin-mesin yang lainnya sebenarnya kalau ngomongin Chopper pengen kelihatan lebih ganteng lebih padat lagi kalau pakai mesin ya minimal 400cc lah ya seperti SR 400 dan sejenisnya mungkin teman-teman bisa konsul dulu deh sama bengkelnya atau balik lagi ke masalah biaya jadi ketika main di atas 250cc harganya pun beda gitu ya jadi balik lagi ke kantongnya juga tapi mesin paling rekomen menurut Angle modified itu untuk Chopper under 250 itu pakai mesin Scorpio sebenarnya Tiger pun masih oke lah ya asal jangan mesin-mesin yang kayak Byson dan sejenisnya gitu tapi balik lagi ke Selera Oke Langsung aja kita review detailnya dari 

Chopper pesanan Mas Safarudin dari Papua tipe framenya ini Sama persis dengan pesanan dari Mas poniran Banyuwangi cuman unitnya entar ini bakal kita kirim ke Jogja karena si Mas ponderannya itu lagi kuliah di Jogja ya jadi unitnya lebih sering dipakai di sana kita bahas dari punya Papua dulu jadi untuk shock depannya ya suspensi depannya ini beda nggak pakai springer kita pakai shock tele Kenapa kita pakai tele ya kalau itu masalah selera dan Kalau ngomongin nyaman kita lebih nyaman Chopper itu pakai shock tele seperti ini cuy jadi dia rendamannya lebih lembut dan lebih nyaman aja dipakai tapi saya sendiri pun Chopper xs650 yang udah laku itu lebih suka pakai springger tapi XS itu udah pernah spranger dan tele Ya beda di modelnya aja sih menurut saya cuman kalau ngomongin yang paling lembut Enak pakai sop lele gitu untuk segitiganya semua dari bawaan motor cuman ada sambungannya nih jadi suspensi depan itu kita sambung kurang lebihnya 5-6 cm Kenapa biar posisinya nggak terlalu rendah sebenarnya kalaupun nggak disambung di bagian pipanya teman-teman bisa di bagian dalam di sulingannya itu disambung di dalam cuman ntar apa ya kayak asoknya itu sisanya itu di Batang itu ditabungnya dikit banget gitu loh resiko aja sih kadang-kadang kalau sok nya udah nggak bagus dia kayak kocak gitu Jadi kita putusin main aman juga Biar dalemannya masih original Nggak diapa-apain cuman kita atur olinya aja jadi bagian kita sambung di atasnya aja sekilas dia nggak bakal kelihatan kok Karena beda tipis aja ya Ada garisnya dikit jadi nggak ada masalah sih menurut saya gitu gimana Menurut kalian tapi balik lagi ke masalah 

selera lanjut lagi untuk lampu depan kita pakai dari variasi ala-ala klasik gitu yang biasa dipasang di coper-cover ya dengan finishing Chrome lampunya ini nyala kuning Kenapa kita nggak pakai LED seperti chopper-cover yang udah pernah kita bikin nah itu by request sih ownernya kalau masalah model lampu dan sebagainya kalau saya sih cover seneng dengan lampu yang kecil tapi terang jadi ketika dipakai storing malam kita nggak bingung gitu loh cuy enak aja dipakainya jadi kelihatan jelas tuh masa depan kita gitu ya Terus lanjut lagi untuk roda set Kita pakai ban depan Swallow sprinter dengan ukuran 300 ring 21 velg depan 160 dan yang belakang kita pakai ban shinko dengan ring 18 lebar velgnya kita pakai ukuran 300 cuy Kenapa yang belakang pakai shinko dan yang depan pakai Swallow ini permintaan dari masa Fachrudin karena maunya dia ban belakangnya yang lebih bagus dari Swallow lah ya otomatis ya untuk beli Swallow yang ban belakangnya ini dapat 5 jadi Medan di Papua katanya pas tanjakan atau turunan dia nggak khawatir dengan roda belakang memang ketika kita pakai ban Swallow itu cenderung lebih licin walaupun saya sendiri jokinya aja sih Ridernya aja sih gitu pengereman kita finishing poles tromol depan belakang kita pakai KLX juga pakai bawaan KLX ya depan belakang sama originalnya Jadi kenapa kita pakai KLX dan dengan finishing poles biar nggak ribet dan gak terlalu panjang prosesnya karena menurut kita tromol KLX itu Modelnya masih oke dan cocok banget untuk main di Chopper kecuali yang punya CRF dan sejenisnya udah udah terlalu modern banget modelnya gitu untuk tangki kita pakai dengan bahan fiberglass Kenapa kita pakai fiberglass untuk Chopper sebenarnya by request mau pakai pelat galvanis mau pakai besi mau pakai fiber mau pakai aluminium dan sejenisnya itu bebas-bebas aja kita putusin ya copot-coper murah gini ya kan nggak harganya nggak terlalu mahal jadi nggak perlu kalian buang-buang duit banyak untuk sekedar tangga aluminium atau yang lainnya gitu jadi kelebihan tangki dari bahan fiber itu apa sih dia nggak bakal karatan yang pasti tangkinya pun juga bergaransi ya jadi yang penting nggak kecelakaan ditabrak atau Gimana seandainya ada pecah kirim balik ke kita kita ganti tangki baru gitu tutupnya kita pakai tetap Kuningan ya jadi kapasitasnya ini lumayan banyak kurang lebihnya 7 liter karena tangkinya lumayan gede 6 Sorry kurang lebih dengan tutup tangki bahan kuningan sama aja sih fungsinya jadi di dalam pun kita tanam dengan drat juga gitu dengan warna hitam dan motif lidah api dengan logo Angle modified itu request dari masa parudin untuk posisi ridingnya yang pasti untuk tinggi badan sampai di 175 masih Oke jadi masalah di tinggi badan itu tinggal ngatur posisi footstepnya aja Seandainya kalian tinggi badannya 1705 atau lebih 180 posisi foot stepnya dibikin lebih maju aja jadi kaki nggak nekuk atau nggak terlalu tinggi tapi ada juga orang-orang kayak punyanya Vincent dan sebagainya itu malah footstep di belakang jadi biar posisinya nangkring gini sih buat motornya asik juga gitu itu masalah selera dan kalian nyamannya gimana gitu untuk semuanya bye custom spakbor belakang dan sebagainya jok semuanya custom dan di atas box aki ini ada box kelistrikan ya jadi di dalamnya itu sebenarnya masuk seandainya dipakai muat aki cuman biar nggak terlalu kosong akhirnya aki kita taruh bawah dan atasnya box kelistrikan karburator kita pakai velocity elbow gitu dan mesin kita finishing poles aja nggak usah aneh karena udah cukup banget mau diapain juga ya kan mesin Scorpio gitu knalpot kita free flow dari ujung depan sampai belakang dengan ukuran pipa 1,5 inci jadi terlalu gede dan suaranya masih enak banget sih untuk suaranya dengan knalpot free flow panjang itu lebih enak biar hitung-hitungan [Musik] tuh suaranya ketika di apa ya di gas di player dia bakal lebih pecah suaranya dan satunya juga beda dengan knalpot yang pendek kita matiin dulu kita hidupin yang knalpot pendek jadi ini Sama persis dengan cb400 atau XS yang kita bikin cuman penasaran nggak sih suara 25 cc dengan yang 400 atau 500 650 ya kita coba hidupin 

ketika Idol gini suaranya nggak beda jauh cuman yang knalpot pendek itu dia suaranya lebih menggelegar gitu jadi lebih berisik sedikit gitu 

 Nah suaranya di ruangan itu lebih menggema gitu Nah suaranya deg-depnya itu lebih lebih mantap tapi kalau ngomongin pas di jalan ya ini ini berisik Parah ini kayak terompet Aduh parah berisiknya kadang-kadang kalau pas disalib itu nggak enak nah yang ini beda bahan knalpotnya yang itu pakai pipa gas yang ini kita pakai bahan stainless ini belum definisinya jadi masih kayak gini kita coba hidupin jadi suaranya itu lebih padat yang stainless karena tebalnya pipa pun juga ngaruh di suara gitu ya jadi ketebalan nih sama ini ini beda lebih kenting yang ini kurang gede nah suaranya lebih mantap yang ini seandainya ini dibikin lebih pendek dia bakal lebih menggelegar lagi gitu oke cuy langsung kita geser di sebelahnya pesanan dari Mas Mulyadi Jakarta mungkin yang paling ujung nggak kita review ya karena modelnya itu sama persis untuk mesin sama-sama Scorpio dan untuk bagian depan fordnya kita pakai springger yang punya Mas Mulya di ini dengan finishing detail Kuningan dan Mas poniran kita pakai finishing dural nah biasanya orang-orang juga pada masa saya enggak mau dikasih warna-warna yang terlalu mencolok seperti Kuningan dan sebagainya finishing detailnya kita pakai dural aja oke siap itu bebas bayar request aja ya jadi untuk main springer ini juga ada perhitungannya ya cuy jadi enggak enggak asal kita bikin enggak asal kita pasang per dan sebagainya dan pastikan sprinter kalian itu bisa disetel jadi sesuai kebutuhan berat badan Kalian ada yang terlalu lembek itu juga enggak enak yang terlalu keras itu juga enggak enak ketika dipakai jalan jauh kita Cobain jadi jadi shock depannya atas bawah itu harus fungsi Jadi kalian ngerasain nyaman nggak mentok dan nggak kocak gitu untuk bagian cakram biasanya ada pertanyaan Mas kalau di rem depan kayak street cup nggak sih ngangkat gitu depannya nggak dong karena kita udah kasih phs jadi ketika di rem dia ada tahannya dia nggak nggak ngangkat gitu dan finishingnya dengan warna merah motif Ada apa ya kayak cb400 sih


 cuman motifnya lebih dibikin kalem biar enggak terlalu mencolok gitu di bagian tangkinya sama tangki kita pakai bahan fiber yang Mas powder juga sama semua kita pakai bahan fiber dan finishingnya Mas powder sama dengan yang Papua dengan motif lidah api joknya ini bahasanya anak-anak cover Apa sih Apa sih king and queen katanya gitu nggak tahu ada queennya atau enggak Kalau teman saya itu gondrong itu nggak pernah ada queennya King doang gitu Jadi ini belum finish 100% ini ada lubang ya mungkin teman-teman kelihatan untuk foot step diboncengnya gitu masalah jok ini by request biasanya ada yang minta agak tinggi sampai ada sandaran di sisi bar gini nah kalau cuman King doang yang make itu keperluan touring enak sih pakai sisir karena bisa untuk dipakai bawa tas ransel dan sebagainya gitu kalau punya Mas Mulyadi tanpa ada sisi bar cuman spakbornya kita bikin pegangan jadi di bagian belakang beda lagi sama yang punya Mas Safarudin Papua jadi itu masalah detailnya dan sebagainya itu masalah selera dan tergantung teman-teman finishing mau warna apa mau pakai sisir dan sebagainya atau apa aja lah bebas tergantung selera dan duit kalau harganya nggak beda jauh ya Allah start Chopper dengan mesin Megapro itu Start dari harga 33 jutaan terima beres ya pakai untuk mesin Scorpio itu Start dari harga 38 juta aja udah terima beres ya pakai udah full chrome udah ya udahlah siap Gas aja surat STNK bpkbnya lengkap gitu oke Saya rasa reviewnya udah cukup karena mau dijelasin panjang lebar ntar kalian terlalu panjang juga bosan ya kan terlalu lebar juga nggak enak jadi modelnya mirip-mirip aja cuman beda di finishing akhirnya aja Oke terima kasih buat teman-teman yang udah nonton Terima kasih buat teman-teman yang udah like comment dan share Terima kasih banyak semoga video-video dari Enggal modified bermanfaat buat kalian semua dan selamat sore 

No comments:

Post a Comment